Belajar Bahasa Inggris dengan Mandiri

Rahasia Cinta

Belajar Bahasa Inggris Mandiri :"When I saw you I fell in love, and you smiled because you knew" - William Shakespeare


Secret Love by A.J. Hoge

Morning guys..
How's it goin'..
Semoga sehat-sehat dan selalu semangat dalam beraktivitas..

Pada kesempatan kali ini penulis ingin share materi belajar Bahasa Inggris mandiri yakni sebuah podcast dari A.J. Hoge yang berjudul "secret love". Filenya berupa mp3 dan pdf. Yang mp3 bisa langsung rekan-rekan dengarkan melalui audio player di bawah, kemudian teksnya akan saya coba terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Terakhir kita akan menyimpulkan kosakata yang ada dalam artikel pendek ini. Well guys, mari kita menuju ke materinya. Dengarkan baik-baik ya. Here we go..

Secret Love


Wanita masih menunggu untuk mengungkapkan rahasia cinta pada rekan kerja


Yang Terhormat Abby

Saya seorang wanita lajang di awal usia 30-an yang belum pernah menikah. Saya belakangan ini jatuh cinta dengan seorang pria yang luar biasa yang dengannya saya menghabiskan banyak waktu. Dia tidak mengetahui akan kuatnya perasaan saya, dan saya takut mengutarakan padanya, takut pada penolakan.

Ada beberapa kekhawatiran lainnya : Dia lebih tua 15 tahun dari saya dan dia seorang dokter medis. Saya seorang pekerja sosial pada kelas ekomi bawah. Selain itu, kami berbeda agama, tapi kami memiliki keyakinan spiritual dan nilai-nilai yang sama. Dia juga rekan kerja saya.

Saya sangat tertarik untuk mendapatkan hubungan yang lebih serius dengan pria ini, namun saya ingin mendengar saran Anda terlebih dahulu. Terima kasih atas pendapat Anda tentang hal ini.
Kerinduan yang mendalam di Chicago -- A.J. Hoge

File Audio Tanya Jawab

Untuk mendapatkan file audio tanya jawab dan vocabulary, silahkan rekan-rekan memesan melalui form kontak. Kami akan mengirimkannya melalui email (free).

Kosakata (vocabulary) :

  • Hesitates : Menunggu untuk melakukan sesuatu
  • To reveal : Menunjukkan sesuatu, mengungkapkan
  • College : Rekan kerja
  • With whom : Dengannya
  • Unaware : Tidak tahu tentang sesuatu
  • Intensity : Kekuatan
  • Fear of rejection : Takut penolakan
  • Concern : Khawatir
  • Senior : Lebih tua
  • Economics class : Kelas/tingkat kemampuan ekonomi
  • Values :  Seseatu yang penting bagi seseorang
  • Pursuing : Mencoba mendapatkan 
  • Deeper : Lebih serius 
  • Longing for : Sangat ingin
Sekian guys materi kita pada kesempatan kali ini. Jangan bosan untuk praktek listening. Ulang-ulangi materi file audionya sampai benar-benar paham semua vocabularinya. Untuk matei A.J. Hoge ini sebaiknya selalu mengikuti  7 aturan belajar s versi beliau.

Have a great day guys..
Happy learning !! 




Tag : Vocabulary
0 Komentar untuk "Rahasia Cinta "

Back To Top