Belajar Bahasa Inggris dengan Mandiri

Most Common English Phrases

Sebagian besar diantara rekan-rekan yang mengikuti artikel blog ini dari awal, tentunya telah mengetahui aturan belajar Bahasa Inggris yang melarang kita untuk mempelajari kata tunggal, sebaliknya kita dianjurkan untuk mempelajari frasa. Aturan tersebut adalah aturan nomor 1 dari A.J. Hoge. Pada kesempatan kali ini, penulis ingin share sebuah artikel tentang kumpulan frasa Bahasa Inggris yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 


Frasa Bahasa Inggris Paling Umum

Ulasan Singkat

Good morning guys.. What's up !!

Sangat penting bagi kita semua selaku pelajar yang ingin memiliki kemampuan berbicara dalam Bahasa Inggris yang baik untuk memperkaya wawasan kita tentang frasa khususnya frasa yang umum digunakan. Melalui artikel ini penulis ingin menyampaikan kumpulan frasa yang paling umum digunakan oleh native speaker dalam kehidupan sehari-hari mereka. Harapannya adalah kita semua dapat meningkatkan jumlah perbendaharaan frasa maupun vocabulary yang lebih banyak sehingga dapat menjadikan kemampuan berbicara kita lebih baik. Namun penulis menyarankan agar rekan-rekan tidak menghapal frasa-frasa tersebut nantinya, cukup dipahami saja dan dibaca berulang-ulang. Well guys, berikut kumpulan frasa-frasa tersebut. Here we go...

- Be careful driving = Hati-hati mengemudi
- Be careful = Hati-hati
- Can you translate this for me = Dapatkah Anda menterjemahkan ini untuk saya
- Chicago is very different from Boston = Chicago sangat berbeda dengan Boston
- Don't worry = Jangan khawatir
- Everyone knows it = Setiap orang mengetahuinya
- Everything is ready = Semuanya siap
- Excellent = Istimewa
- From time to time = Dari waktu ke waktu
- Good idea = Ide yang bagus
- He likes it very much = Dia sangat menyukainya
- Help!! = Tolong!!
- He's coming soon = Dia segera datang
- He's right = Dia benar
- He's very annoying = Dia sangat menyebalkan
- He's very famous = Dia sangat terkenal
- How are you? = Bagaimana kabarmu?
- How's work going? = Bagaimana pekerjaanmu?
- Hurry! = Buruan!
- I ate already = Saya sudah makan
- I can't hear you = Saya tidak dapat mendengarmu
- I don't know how to use it = Saya tidak tahu bagaimana menggunakannya
- I don't like him = Saya tidak menyukainya (laki-laki)
- I don't like it = Saya tidak menyukainya (benda / hewan)
- I don't speak very well = Saya tidak berbicara dengan sangat baik
- I don't understand = Saya tidak paham
- I don't want it = Saya tidak menginginkannya (benda / hewan)
- I don't want that = Saya tidak menginginkan itu
- I don't want to bother you = Saya tidak ingin mengganggumu
- I fell good = Saya baik-baik saja
- I get off of work at 6 = Saya mulai kerja pada jam 6
- I have a headache = Saya sakit kepala
- I hope you and your wife have a nice trip = Saya harap Anda dan istri Anda mendapatkan perjalanan yang menyenangkan.
- I know = Saya tahu
- I like her = Saya menyukainya (Perempuan)
- I lost my watch = Saya kehilangan jam tangan saya
- I love you = Saya mencintaimu
- I need to change clothes = Saya harus ganti baju
- I need to go home = Saya harus pulang
- I only want a snack = Saya hanya mau camilan
- I think it tastes good = Saya pikir rasanya enak
- I think it's very good = Saya pikir itu sangat bagus
- I thought the clothes were cheaper = Saya pikir baju itu murah
- I was about to leave the restaurant when my friends arrived = Saya hendak meninggalkan restoran saat teman-teman saya tiba
- I'd like to go for a walk = Saya ingin jalan-jalan
- If you need my help, please let me know = Jika Anda membutuhkan bantuan saya, tolong beritahu saya
- I'll call you when I leave = Saya akan menelponmu saat saya pergi
- I'll comeback later = Saya akan kembali lagi nanti
- I'll pay = Saya akan membayar
- I'll take it = Saya akan mengambilnya
- I'll take you to the bus stop = Saya akan mengantarmu ke halte bus
- I'm an American = Saya orang Amerika
- I'm cleaning my room = Saya sedang membersihkan kamar saya
- I'm cold = Saya flu
- I'm coming to pick you up = Saya datang untuk menjemputmu
- I'm going to leave = Saya ingin pergi
- I'm good, and you? = Saya baik, dan Anda?
- I'm happy = Saya bahagia
- I'm hungry = Saya lapar
- I'm married = Saya telah menikah
- I'm not busy = Saya tidak sibuk
- I'm not married = Saya belum menikah
- I'm not ready yet = Saya belum siap
- I'm not sure = Saya tidakyakin
- I'm sorry, we're sold out = Maafkan saya, (jualan) kami terjual habis
- I'm thirsty = Saya haus
- I'm very busy. I don't have time now = Saya sangat sibuk. Saya tidak punya waktu (luang) sekarang
- Is Mr. Smith an American? = Apakah Tuan Smith adalah orang Amerika?
- Is that enough? = Apakah itu cukup?
- It's longer than 2 miles = Ini (jaraknya) lebih dari 2 mil
- I've been here for two days = Saya telah berada di sini selama dua hari
- I've heard Texas is a beautiful place = Saya pernah dengar Texas adalah tempat yang indah
- I'ne never seen that before = Saya belum pernah melihat itu sebelumnya
- Just a little = Sedikit saja
- Just a moment = Sebentar saja
- Let me check = Ijinkan saya memeriksa
- Let me think about it = Ijinkan saya berpikir tentang hal itu
- Let's go have a look = Mari kita lihat
- Let's practice English = Mari praktek Bahasa Inggris
- May I speak to Mrs. Smith please? = Dapatkah saya berbicara dengan Nona Smith?
- More than that = Lebih dari itu
- Never mind = Sudahlah, tidak apa-apa
- Next time = Lain waktu
- No, thank you = Tidak, terima kasih
- No = tidak
- Nonsense = omong kosong
- Not recently = Tidak baru-baru
- Not yet = Belum
- Nothing else = Tidak ada yang lain
- Of course = Tentu
- Okay = Baiklah
- Please fill out this form = Harap isi formulir ini
- Please take me to this address = Tolong antarkan saya ke alamat ini
- Please write it down = Silahkan menuliskannya
- Really? = Sungguh?
- Right here = Di sini
- Right there = Di sana
- See you later = Sampai jumpa nanti
- See you tomorrow = Sampai jumpa besok
- See you tonight = Sampai jumpa nanti malam
- She's pretty = Dia cantik
- Sorry to bother you = Maaf mengganggu Anda
- Stop! = Berhenti!
- Take a chance = Mengambil kesempatan
- Take it outside = Bawa keluar
- Tell me = Katakan padaku
- Thank you miss = Terima kasih nona
- Thank you sir = Terima kasih pak
- Thank you very much = Terima kasih banyak
- Thank you = Terima kasih
- Thanks for everything = Terima kasih atas segalanya
- Thanks for your help = Terima kasih atas bantuannya
- That look great = Itu tampak hebat
- That small bad = Itu bau
- That's alright = Itu benar
- That's enough = Itu sudah cukup
- That's fine = Itu baik-baik saja
- That's it = Itu saja
- That's not fair = Itu tidak adil
- That's not right = Itu tidak benar
- That's right = Itu benar
- That's too bad = Itu buruk sekali
- That's too many = Itu terlalu banyak (countable noun / benda yang dapat dihitung)
- That's too much = Itu terlalu banyak (uncountable noun / benda yang tidak dapat dihitung)
- The book is under the table = Buku itu ada di bawah meja
- They'll be right back = Mereka akan segera kembali
- They're the same = Mereka sama
- They're very busy = Mereka sibuk sekali
- This doesn't work = Ini tidak bekerja/berfungsi
- This is very difficult = Ini sangat sulit
- This is very important = Ini sangat penting
- Try it = Cobalah
- Very good, thanks = Baik sekali, terima kasih
- We like it very much = Kami sangat menyukainya
- Would you take a massage please? = Tolong, bisakah Anda membuat sebuah pesan?
- Yes, really = Ya, sungguh
- Your things are all here = Barangmu semua ada di sini
- You're beautiful = Kamu cantik
- You're very nice = Anda sangat baik
- You're very smart = Kamu sangat pintar

Summary / Kesimpulan

Sekian guys kumpulan frasa yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari (edisi bagian pertama). Semoga dapat menambah pengetahuan dan keterampilan speaking kita. Sampai jumpa inshaAllah pada kumpulan frasa sehari-hari bagian kedua.

Selamat belajar !!
Tag : Vocabulary
0 Komentar untuk "Most Common English Phrases"

Back To Top