Belajar Bahasa Inggris dengan Mandiri

Kosakata dan Ungkapan "House and Home"

 Belajar Bahasa Inggris mandiri :
Apakah perbedaan antara "house" dan "home"?, apa perbedaan antara "housework" dengan "homework"?, apa arti dari "homeless"? Jawabannya ada pada materi belajar kita kali ini. Mentor Emma dari engvid akan membawakan materi tentang :

House

Kosakata dan Ungkapan "House and Home"

Hallo guys,
berjumpa kembali pada pembelajaran Bahasa Inggris mandiri kita. Pada kesepatan kali ini kita akan mengulas sedikit sebuah video dari engvid yang berjudul "english vocabulary & expression with House and home". Mari kita menuju ke videonya guys. Here we go..

Ulasan Singkat

Dari penjelasan video di atas oleh mentor Emma,kita dapat mengambil beberapa pelajaran, diantaranya :
  • Perbedaan antara "house" dan "home" :
    House adalah sebuah jenis bangunan (rumah), sedangkan "home" artinya lebih luas dari "house". Home berarti semua tempat tinggal, baik itu rumah, apartment, condominium, dan lain-lain. Berbeda dengan house yang artinya lebih spesifik, yakni jenis bangunan berupa rumah yang umumnya kita tinggali.
  • Hometown : artinya adalah tempat asal kita di mana kita dilahirkan atau dibesarkan. Contoh kalimatnya, "My hometown is Bulisu, Pinrang".
  • Homesick : artinya adalah kangen sama keluarga di rumah (kita sudah lama ga pulang).
    Jangan diartikan satu-satu ya, home = rumah, sick = sakit, jadi homesick = rumah sakit. Ini tentunya sebuah kesalahan besar.
    Perlu dicatat juga tentang cara pengucapannya (pronunciation), di mana untuk kata "homesick",saat mengucapkan "home" suara kita lebih keras dibanding saat mengucapkan "home" pada kata "hometown" seperti yang telah dicintohkan pada video di atas.
    Contoh kalimat "I'm homesick. I miss my family."
  • Homeless/homelessness : artinya adalah tidak punya rumah.
    Homeless adalah kata sifat (adjective) sedangkan homelessness adalah kata benda (noun).
    Contoh kalimat untuk homeless, "I sleep in the street. I'm homeless". (maksudnya adalah tidak punya rumah - Saya tidur di jalan. Saya tidak punya rumah).
    Contoh kalimat untuk homelessness, "There's a lot of homelessness in Toronto". (maksudnya adalah permasalahan tentang orang-orang yang tidak memiliki rumah - Ada banyak orang yang tidak punya rumah di Toronto).
  • Home sweet home : artinya adalah sangat senang kembali ke rumah. Contoh kalimat, "Ahh, home sweet home !"
  • Housework : artinya adalah pekerjaan rumah (pekerjaan rumah tangga misalnya menyapu pekarangan rumah, mencuci pakaian, cuci piring, dan lain-lain).
    Contoh kalimat. "She does all the house work".
  • Homework : artinya pekerjaan rumah (tugas dari sekolah untuk dikerjakan di rumah).
    Contoh kalimat, "Our teacher gave us too much homework".
    Jadi antara housework dan homework artinya sama tapi bentuk aktivitasnya yang berbeda.

Cukup sekian yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat ini dapat menambah kemampuan berbahasa inggris kita.


Selamat belajar kawan !!
Tag : Vocabulary
0 Komentar untuk "Kosakata dan Ungkapan "House and Home" "

Back To Top